VISI PRODI PIAUD

Visi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) adalah mencetak sarjana Pendidikan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)  yang memiliki kemampuan akademik dan profesionalitas serta unggul di bidang pendidikan Islam tingkat Pra Dasar

MISI PRODI PIAUD

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang sistematis dan terprogram dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan mengantarkan para lulusan memiliki kecakapan dan kemampuan khusus menjadi tenaga pendidik pada lembaga pendidikan tingkat pra dasar yang kompeten.
  2. Membangun dan mengembangkan serta menyebar luaskan kemampuan keilmuan, khususnya pendidikan dan pengajaran di tingkat pra dasar untuk kepentingan agama dan masyarakat.
  3. Mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kepribadian Islam yang tercermin pada cara berfikir dan berperilaku.

TUJUAN PRODI PIAUD

  1. Membentuk kepribadian manusia yang beriman dan bertaqwa, serta profesional, terampil dan disiplin dalam bidangnya, sehingga dapat berperan aktif di masyarakat, pemerintah dan swasta.
  2. Membentuk manusia bersusila yang cakap, beriman dan bertaqwa kepadaTuhan Yang MahaEsa, serta mempunyai kesadaran yang bertanggungjawab terhadap kemajuan pendidikan di Tuban khususnya dan di Indonesia pada umumnya.
  3. Mengembangkan, meningkatkan, menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian dalam bidang pendidikan pra dasar pada masyarakat sehingga dapat memasukkan nilai-nilai keislaman, keimanan dalam berbagai aspek kehidupan.
  4. Mewujudkan manusia yang memiliki bekal pengetahuan, skill dan professional di bidang pendidikan pra dasar untuk memenuhi kebutuhan pembangunan masyarakat dan bangsa di bidang pendidikan serta peningkatan SDM yang dilandasi nilai-nilai syariat Islam.
  5. Melahirkan Sarjana (S1) di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang terampil, professional, amanah, adil, bijaksana dan berakhlak karimah dengan berlandaskan pada nilai-nilai syari’at Islam dalam mengemban tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.

ADMINISTRASI MAHASISWA PIAUD

  1. Pendaftaran Mahasiswa Baru
  2. Herregistrasi per semester
  3. UKMT selanjutnya menerima KHS
  4. Kuliah Kerja Nyata (KKN)
  5. PPL 1 ( Micro Teaching)
  6. PPL 2 ( Reeal Teaching)
  7. Bimbingan skripsi
  8. Ujian Munaqosah Skripsi
  9. Ujian Lisan
  10. Yudisium
  11. Wisuda