Yudisium merupakan rangkaian dari kegiatan kelulusan mahasiswa dan diadakan sebelum wisuda. Dalam acara yudisium, diumumkan nilai yang diperoleh mahasiswa dan penyampaian keputusan lulus atau tidaknya mahasiswa yang telah menempuh studi dalam jangka waktu tertentu. 

Seperti perguruan tinggi lainnya, STITMA tahun ini mengadakan yudisium sebagai bagian dari prosesi kelulusan mahasiswa. Yudisium yang dilakukan di STITMA diadakan 2 kali, yaitu : 29 September 2018  dan 30 September 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk pengesahan bahwa mahasiswa-mahasiswa ini  telah menyelesaikan semua persyaratan dan dinyatakan lulus. Untuk selanjutnya, akan dikukuhkan pada acara wisuda, yang sedianya akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2018.

(Siska Rohmawati, Suudiyah Khasanah, Silfia Isnaini, Rodliyatin, Afiyatin)

Yudisium calon lulusan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dilaksanakan pada 29 September 2018 di aula STITMA lantai tiga. Diikuti oleh seluruh calon lulusan prodi PAI, pada acara yudisium juga diumumkan 5 lulusan terbaik tahun 2018 di program studi PAI.

Pada acara yudisium kali ini juga dihadiri oleh Hj Annisa’i Choiriyah, M.Pd.I, alumni program studi PAI STITMA yang meraih penghargaan Guru Agama Terbaik Tingkat Nasional. Kehadiran alumni berprestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para calon lulusan PAI untuk bisa berprestasi saat sudah lulus dari STITMA nanti.

Leave a Comment