Dalam menyambut Harlah ke 30 STITMA Tuban, diadakan serangkaian kegiatan, termasuk di dalamnya lomba-lomba. Salah satu perlombaan yang dilaksanakan yaitu Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Remaja SLTP/SLTA. 

Ada 47 peserta mengikuti perlombaan yang diadakan pada Kamis 10 Mei 2018 kemarin.  Para peserta berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Teknis perlombaan MHQ, para peserta dipanggil sesuai nomor urut, menyerahkannya amplop berisi soal ujian, dan naik ke panggung. Para peserta diminta melanjutkan bacaan yang dibacakan oleh panitia sesuai is amplop.

Untuk penjurian MHQ Remaja, dilakukan oleh Ust. M. Romli, S.Pdi dan in Asiyah, S.Pdi. Ada tiga poin penilaian dalam penjurian : tajwid, fashohah, Dan kelancaran bacaan.

Berbeda dengan MHQ Anak, untuk MHQ Remaja, pelaksanaan lombanya hanya dilaksanakan sekali. Berdasar penilaian, ada tiga peserta yang keluar sebagai pemenang :

JUARA I Nasriah Lutfah (SMP Khoirunnas)

JUARA II Siti Nihayatul Hasanah (PP An Nihayah)

JUARA III Zahrotus Saniah (PP Matholibul Anwar

Penyerahan hadiah pada para pemenang lomba akan dilaksanakan pada puncak perayaan Harlah XXX STITMA Tuban, yang akan diadakan pada 3 Juli 2018

Leave a Comment