Dalam rangka perayaan HARLAH ke-30, STITMA Tuban mengadakan serangkaian kegiatan, salah satunya lomba Menyalin Tulisan untuk anak RA/TK. 

Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman dan penulisan huruf abjad serta penggunaan tanda baca pada suatu cerita, sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan STITMA Tuban pada masyarakat yang lebih luas.

Sesuai jadwal, pendaftaran lomba ini dibuka pada 10 April 2018 dan ditutup pada tanggal 3 Mei. Bekerjasama dengan IGRA dan didukung oleh HIMAPRODI PIAUD STITMA, pengumuman mengenai lomba Menyalin Tulisan ini bisa terselenggara dengan baik.

Acara ini mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat. Terbukti lebuh dari 600 anak terdaftar dan mengikuti lomba Menyalin Tulisan yang diadakan di kampus STITMA Tuban pada 6 Mei 2018.

Para peserta ini berasal dari berbagai kecamatan yang Ada di Tuban, seperti : Kecamatan Tuban, Jenu, Bancar, Jatirogo, Bangilan, Plumpang, Rengel, Grabagan, Montong, dan beberapa kecamatan lainnya.

Lomba Menyalin Tulisan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh mahasiswi program studio PIAUD semester 2.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari bapak M. Zaqin, M.Pd selaku ketua panitia HARLAH XXX STITMA Tuban, ibu Siti Nur Aini, S.Ag, MS selaku perwakilan IGRA, dan bapak Akhmad Zaini, S.Ag, M.Si selaku ketua STITMA Tuban sekaligus membuka acara lomba.

Juri Lomba Menyalin Tulisan ini ada 3, yaitu bapak Ainur Rofiq, S.Pd dari SMAN 3 Tuban, ibu Solekharti Pamungkasdiyana, S.Pd dari SDN Unggulan Latsari, dan Nanik Kholifatin, S.Pd dari SDN Mondokan.

Sebelum memasuki acara inti, para peserta diajak untuk senam bersama, dipandu oleh panitia perlombaan.

Pelaksanaan perlombaan yang berdurasi 30 menit ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Baik peserta maupun wali murid mematuhi peraturan dan instruksi dari panitia.

Penjurian lomba dilaksanakan pada hari yang sama, dan didapat 16 juara, yang terdiri dari 3 juara utama, 3 juara harapan, dan 10 juara favorit.

Leave a Comment